Simple is the best

Posts tagged ‘sekolah tarsi 2’

Masuk Sma Tarsi 2!?

Tarsisius 2 itu sekolahnya di batusari dekat binus. Sebagian besar orang gak terlalu tahu sekolah tarsi 2. Waktu ditanya sekolahnya dimana, jawab aja tarsi 2. tapi pada gak tahu dimna it sekolahnya, setelah dijawab yang tarsi 2 deket binus, baru pada bilang “..oh..oh…” gak tau oh-nlya itu maksudnya apaan.

Menurutku y (menurut penulis artikel ini ya!) walaupun fasilitas sekolah tarsisius 2 kurang baik. Tapi, mutu pelajarannya bagus kok. lemahnya fasilitas kurang bagus. AC-nya ac alam lho… Beda sama sekolah yayasan YBHK yg lain
menurutku tarsi 1 lebih terkenal deh, tapi sekarang ngomongin tarsi 2 (adalah sekolah swasta katolik)
Yayasan Tarsisius 2 lumayan baik sih, soalnya ada beberapa anak yang kurang mampu bisa diberikan keringanan uang sekolah, hidup bersosial donk!

Di tarsisius 2 ada mata pelajaran baru sekarang. Namanya conversation.
Conversation ini adalah pelajaran percakapan yang dibimbing oleh pengajar langsung dari luar negri alias bule. Kalo yg ngajar di smp sih gurunya orang British. Pas lagi pelajaran conversation ada 2, satu gurunya yg asli satu lagi asistennya. Jangan heran kalau pas hari pelajaran conversation pulangnya lama…

Jam pelajaran di tarsiisius 2 ini dimulai pukul: 06.30 ,T_T WARNING! kalau telat 5 menit aja gerbang udah ditutup!
1 jam itu 45 menit atau 1×45 menit. Dalam 1 hari kira-kira ada 8-9 jam pelajaran ditambah 2 x istirahat. Istirahat pertama itu 30 menit, beda dengan istirahat kedua yang cuma 15 menit. Tpi biasanya kalo hari” biasa pulangnya kejam

How about the uniform?
Seragamnya sih simpel, Kemeja +rok/clana +tampa dasi dan pake iket pinggang + lencana (sama septu plus kaos kaki deh, bebas)
Tpi pas seragam hari kamis, bju kotak” yg udah panas tambah acnya itu makin panas,
Pas pengambilan seragam kita dikasih kain abu” yg disuruh jahit sendiri ma kain kotak” buat sragam kotak” yg disuruh jahit sendiri juga,
Kalo sragam buat cwok sih enak gak suruh jahit.
Seragam resmi =kotak”
Siswi: Kemeja ma rok kotak”, plus pake pernak-pernik wajib
Siswa: kemeja ma clna putih , ++

Bagaimana dengan ruang kelasnya?
Ruangannya cukup besar, dengan meja untuk 2 orang tpi sih ad juga yg 1 org 1 bangku
+ kursi kayu. Kalo udah kebiasa duduk disana lumayan nyaman lho…
Papan tulisnya, papan tulis 3/4 spidol 1/4 kapur. Kalo habis spidol bisa di-reffill di kantor TU
 ruang kelas
Nah sekarang apakah ada yg berminat masuk Sekolah tarsisius 2, apalagi yang smanya?
Pendaftarannya dibuka hari Senin tanggal 2 Oktober, beli formulirnya di kantor TU sma (atau smp ?) harga formulirnya Rp: 100.000, atau mungkin sekarang udah naik jadi Rp. 150.000

Begini nih tata-cara masuk sma:
1. Beli formulir
2. ikut ujian
3. pengumuman ujian
4. tentuin uang pankalnya dan segala macam
5. udah deh, ikut MOS

baca deh kutipan dari blog tarsi 2
Plafon UANG PANGKAL atau SUMBANGAN PENDIDIKAN untuk calon siswa/I Baru SMA TARSISIUS II Tahun Ajaran 2009-2010 hanya dikisaran Rp. 6.000.000,- s.d. Rp. 6.500.000. Dengan plafon tersebut seorang calon siswa/i baru sudah mendapatkan GRATIS Paket Seragam Sekolah lengkap dan Potongan 1 Bulan Uang Sekolah. Sedangkan untuk UANG SEKOLAH ditetapkan pada kisaran Rp. 550.000,- s.d. Rp. 600.000,- Nominal Uang Pangkal dan Uang Sekolah tergolong cukup bersaing.
Sekalipun demikian, Nominal Uang Pangkal dan Uang sekolah masih bisa dinegosiasikan pada saat wawancara dengan Tim Pewawancara sekolah.
Khusus bagi siswa/i yang masuk kategori Ranking 5 besar dari hasil Tes masuk SMA Tarsisius II, akan mendapatkan potongan Uang Pangkal mulai dari 25% sampai dengan 50%.
Dengan plafon Uang Pangkal dan Uang Sekolah serta fasilitas ranking 5 besar, kesempatan para calon siswa baru dari berbagai kalangan untuk bisa bersekolah di SMA Tarsisius II sangat besar.

Kalo bayar uang pangkal besar (ada pakenya nih) maka uang sekolahnya lebih murah
semakin murah uang sekolahnya makin mahalan dikit.
Kalau ikut tes masuknya , sparah apapun nilainya pasti bakalan diterima kok, gak usah takut. Tapi asal jangan parah-parah banget misalkan dapet 1, 2 gitu
Kalo udah keterima MOS-nya lumayan bakalan dikerjaiin dan agak menderit deh.

Tertarik masuk SMA tarsi 2?
Sekretariat SMA Tarsisius II:, Jalan Batusari Raya No. 12 Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telepon: (021) 5493903, 5302502, 5363219
Contact Person : 08128060399 / Bapak Saverinus Kaka, S.Pd./Kepala SMA Tarsisius

Want to replay a comment?

P.S: Sebaiknya pertimbangkan baik-baik sekolah di SMA mana, no maksud
Penulis SD dan SMP-nya disini tapi SMA pindah,

Tag Cloud