Simple is the best

Menggunakan Cat Poster (part 1, ingredients)

 

 

Pertama-tama siapkan alat dan bahannya dulu. Hal pertama yang harus ada ialah….

1 Cat Poster

Tiap merek cat poster berbeda karakteristiknnya ada yang bisa dicampur air atau cat poster tidak perlu campur air. dan kandungan di dalamnya. Karena itu, belilah cat poster 1 merek saja, ya karena kemungkinan cat poster a tidak bisa dicampur dengan cat poster merek b ( atau jadi jelek). *ps: Reevees sebenarnya tak perlu dicampur air.

Jaga cat poster agar ga cepet kering ya! Atau bisa beli cat poster yang tempatnya bukan tube. Pastikan punya minimal: 3 warna dasar (merah,biru,kuning) dan warna putih , hitam.

2. Kuas

Dalam membeli kuas, pastikan kuas tersebut ada pelindungnya untuk melindungi kuas supaya tidak cepat jelek. Belilah yang rupa-rupa ukurannya dan kuas juga ada 2 macam yang bentuknya yang kotak dan yang biasa

Jangan beli kuas yang bulunya cepat rontok dan tidak ada pelindungnya. Beli yang runcing dan ada pelindungnya sebaiknya beli yang dari bulu ekor kuda walaupun mahal.

3. Palet

Gunakan palet yang banyak tempat warnanya

4. Watercolor paper (sebaiknya ukuran a3, 200-220 g)

Dalam menggunakan cat poster sebaiknya menggunakan watercolor paper(200-220g), karena kertasnya tebal dan juga menyerap air. Dibandingkan dengan kertas hvs yang tipis dan cepat robek.

Dalam menggunakannya sebaiknya gunakan pada bagian yang sisinya kasar ya!

5. Tempat air


Dalam pewarnaan minimal menggunakan 2 tempat air, 1 untuk air bersih, dan 1 lagi untuk mencuci kuas kotor.

6. kain lap

Kain lap digunakan untuk menggantikan tisu dalam mengelap kuas. Lebih murah dan hemat tisu. Hehe 😀 Partikel tisu bisa merusak kuas lho.

7. Kertas Koran

Kertas Koran gunanya untuk melapisi meja, supaya tdak kena cat. Dan berantakan.

^Tambahan^

8. Pipet tetes

pict from:

Leave a comment